Data Pribadi pada Sertifikat Vaksin Sebaiknya Tidak Disebarluaskan

gamebocor

Administrator
Staff member
Johnny Plate, Menteri Komunikasi & Informatika (Kominfo) memberikan himbauan supaya masyarakat yg sudah divaksin tidak mengunggah sertifikat vaksin ke media sosial. Hal tersebut terkait keamanan data pribadi yg bersifat rahasia.

Terkait unggahan sertifikat vaksin yg dimaksud, Menteri Kominfo mengatakan, dalam sertifikat tersebut terdapat kode QR yg berisi informasi pribadi yg dimiliki peserta vaksinasi. Jika diunggah ke media sosial maka data pribadi tersebut akan tersebar & berisiko.

Jangan diedarkan & diteruskan sertifikat vaksin ini. Karena menyangkut dengan data pribadi, ujar Johnny Plate saat mengunjungi acara vaksinasi takaran kedua untuk media di Hall Basket Senayan, (16/3/2021).​

Tidak cuma itu, Johnny Plate juga menambahkan bahwa, sertifikat vaksin tersebut cuma dapat dipakai untuk kepentingan pribadi, seperti misalnya untuk keperluan & kepentinggan ketika bepergian.

Beberapa waktu lalu Dosen & Tenaga Kependidikan Untag Surabayajuga sudah divaksin, namun mereka sadar bahwa sertifikat vaksin terdapat data prbadi yg tidak dapat disebarluaskan begitu saja Hari ini 14:20
 

Our Partner

Top