Cara Menaikkan Jualan Online di Bulan Ramadan

gamebocor

Administrator
Staff member
Selain beribadah hal yg sangat lekat dengan Ramadan adalah berbelanja. Hal ini tentu dapat kita lihat sendiri ya. Misalnya ramainya pasar takjil, para penjual dadakan yg tiba-tiba muncul, & lain sebagainya. Memang tak dipungkiri kalau Ramadan membawa kenaikan yg sangat signifikan untuk penjualan.

Bahkan nih menurut data, kenaikan belanja di bulan puasa adalah sekitar 400 persen dari hari biasa. Oleh karenanya mereka yg bergelut di bidang penjualan online sebaiknya tidak melewatkan kesempatan tersebut. Lalu apa saja tips yg dapat dilakukan supaya penjualan makin naik di bulan suci? Simak ulasan menariknya berikut.

Riset barang dagangan terlebih dahulu
Riset barang adalah langkah awal paling penting sebelum berjualan apalagi bagi mereka yg baru memulai. Pasalnya kalau salah pilih barang yg akan dijual dapat rugi banyak, tak cuma modal tetapi juga waktu karena Ramadan cuma sebulan. Maka sebelum memutuskan harap menjual apa ada baiknya cek satu per satu barang yg potensi lakunya menarik.

Langsung ready lewat e-commerce
Tak perlu repot dengan membangun website, berjualan online saat ini sudah dapat melalui e-commerce. Tinggal daftar & lakukan validasi data maka seketika anda sudah dapat memajang barang dagangan. Di Indonesia ini ada berbagai macam e-commerce yg dapat dicoba & masing-masing memiliki keunggulannya sendiri.

Memanfaatkan keunggulan sosial media
Sosial media penting untuk promosi apalagi di era sekarang hampir semua orang memiliki akun di platform ini. Kemas & foto produk dengan menarik di sosial media supaya calon pembeli makin tertarik. Tak hingga situ, lewat platform ini kita juga dapat mendapatkan respon langsung tentang barang yg kita jual.

Buatlah diskon supaya makin ramai
Diskon di awal jualan mungkin terkesan kurang bagus, tetapi sebenarnya ini dapat jadi media promosi yg bagus. Apalagi ada toko yg menjual barang serupa dengan harga lebih mahal. Tapi usahakan tetap mendapatkan laba. Diskon yg dibuat harus tetap realistis supaya kita masih tetap dapat menghasilkan keuntungan.

Tak hingga situ, ada satu lagi hal yg dapat dilakukan yakni transfer antar bank. Memang sepele tetapi kalau kita dapat mengatur & menyimpan uang dengan baik, maka usaha dapat makin lancar. Pengelolaan bisnis akan agak susah kalau tercampur dengan uang pribadi.
Hari ini 20:11
 

Our Partner

Top