Bintang Esports Valorant Jay ‘Sinatraa’ Won Tersandung Kasus Kekerasan Seksual

jay “Sinatraa” Won, salah satu nama akbar di pentas kompetitif Valorant, ditangguhkan dari gim bikinan Riot Games itu sekaligus oleh timnya sendiri setelah dituduh terlibat dalam skandal kekerasan seksual.​


IDGS, Kamis, 11 Maret 2021 Skandal kekerasan seksual itu dimulai ketika seorang wanita bernama Cleo Hernandez mengunggah sebuah postingan panjang pada Selasa (9/3/2021) mengenai hubungannya selama 9 bulan dengan Sinatraa serta mengungkapkan detail & berbagai bukti rekaman suara maupun tangkapan layar pesan yg mengarah ke kekerasan fisik serta emosional yg sudah dilakukan SInatraa terhadapnya.

“Saya menghindari membicarakan segala aspek mengenai hubungan saja & Jay selama lebih dari setahun. Saya tidak pernah membicarakannya karena ini mengerikan, & juga karena saya melihat bagaimana para wanita diperlakukan di komunitas kami ketika mereka mencoba mengungkapkan bagaimana mereka disakiti oleh orang-orang terkenal,” tulis Cleo.

tw for sexual abuse // my last relationship https://t.co/V4PUMZeNrW

— cleooo (@cIe0h) March 10, 2021


BacaJuga​

Ingin Jadi Pemain Pro Mobile Legends, Ikut Berkompetisi di MDL Lalu MPL? Ketahui Dulu Apa yg Harus Kamu Persiapkan!​

DG Esports Juara CODM Major Series Season 4, Kayze Avere Fede Juarai Queen Series Season 2​

Nimo TV Gelar Turnamen PUBG Mobile Pertama untuk Umum, Pedaftaran Sudah Dibuka Lho!​


Sebagai respon akan tuduhan Cleo tersebut, Sinatraa memposting pernyataan di Twiter.

“Jelas terlihat dari postingan Cleo baru-baru ini bahwa ia mengingat hubungan kami secara berbeda dari yg saya ingat. Apa yg kami setuju adalah bahwa hubungan itu sudah tidak sehat lagi bagi kami berdua. Saya meminta maaf kepada Cleo & menyesal bagaimana itu semua berakhir, namun saya tidak pernah menyerangnya seperti apapun,” tulis Sinatraa.

Update

Read: https://t.co/Es7fm5mbqP

— Jay Won (@sinatraa) March 11, 2021


Sinatraa merupakan eks MPV dari Overwatch League yg kemudian banting setir bermain Valorant pada tahun lalu. Sejak tuduhan dari Cleo Hernandez mengapung ke permukaan, Riot Games selaku pengembang dari Valorant memutuskan melarang Sinatraa tampil di Valorant Champions Tour yg akan digelar akhir pekan ini.

“Kami mengetahui keadaan terkini terkait Jay Won [Sinatraa] & kami sudah memulai penyelidikan,” mengatakan Alex Francois, Kepala operasi kompetitif global Riot Games dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Di sisi lain, regu di mana Sinatraa bernaung, Sentinels, juga sudah meluncurkan penyelidikan & memberhentikan sementara pemainnya itu dari kompetisi.




Jay “Sinatraa” Won. (Robert Paul/Blizzard Entertainment)​

Bahkan eks regu Sinatraa saat masih bermain Overwatch, San Fransisco Shock, juga menyerukan bahwa mereka mengecam tindakan seperti kekerasan seksual.

“Meski Jay [Won] bukan lagi anggota dari San Fransisco Shock, kami rasa penting untuk menitikberatkan kemblai posisi kami yg tidak menoleransi situasi-situasi seperti itu,” bunyi cuplikan pernyataan San Fransisco Shock.


(Stefanus/Online)
 

Our Partner

Top