Bikin Heboh, Video Seorang Nenek Diduga Kepergok Nyolong Cabe, Beneran?

gamebocor

Administrator
Staff member
kepergok mencuri
Bikin Heboh, Video Seorang Nenek Diduga Kepergok Nyolong Cabe, Beneran?


Assalamu'alaikum agan & sista, selamat datang kembali di trit ane.

Siapa sih sebetulnya yg paling ngerasain efek dari meroketnya harga cabe? Selain konsumen pedagang pun banyak mengeluhkan harga cabe yg naik gila-gilaan.

Ada juga pedagang yg hingga bikin postingan
"Please yo rek, ojo minta extra sambel. Harga cabe wes tembus satus ewu punjul, nek minta extra sambel bayarnya juga extra ya rek."

Menurut ane wajar sih kalau ada pedagang yg hingga bikin postingan seperti itu. Ane saja yg seorang ibi rumah tangga ngerasain banget efek dari harga cabe yg melambung tinggi, naik terus gak capek apa di atas terus... Yok turun sini, biar sama-sama enak.

***​


Sebetulnya baru satu atau dua bulan terakhir ini harga cabai rawit naik, sebelumnya selama kurang lebih setahun terakhir harga cabai dari petani mentok di kisaran harga sepuluh hingga dengan duapuluh ribu rupiah. Gak nutuk sama biaya nya gansis. Dari situlah banyak tanaman cabe yg dibongkar meskipun masih subur & berbuah banyak, tidak lain karena biaya pemeliharaan lebih besar. Nombok.

***​


Etapi, harga kebutuhan melambung bukan berarti harus menghalalkan segala macam cara juga ya gansis, demi menikmati rasa pedas jangan hingga gelap mata, seperti pada salah satu postingan di sebuah grup F***B***, ada seorang nenek yg kepergok lagi masukin cabe ke tas belanjaan. Ow ow ow... Lagi ngapain nek... Kagak panas itu tangan?

Quote:
Orang sprt itu sudah kebiasaan ngutil, untung yg jualan sabar klo gak sabar pasti cabe x diraupin ke muka si pengutil biar gak tuman.
Urat malu x sudah putus brgkl, di tegur yg punya dagangan cuman dapat minta maaf & sudah 3 x pula, makan barang haram koq gak takut mules perut x, amit" jabang bayi, mandeg o teko iku ae, ampun ya Tuhan


Salah satu komentar di postingan sebuah grup ada video seorang perempuan yg kemungkinan sudah berusia senja--nenek-nenek-- kepergok ngutil cabe. Wadidaw... Wadidaw....

Air mukanya nengok depan tetapi tangannya cekatan memasukkan cabe-cabe ke dalam tas berwarna merah yg dia letakkan di depannya. Santuy banget nek, yg ngerekam video hingga berkomentar " Aku gak melok nyolong ae ndredeg--gemetar.

Saat ditegur, sang nenek malah namplok tangan si pedagang, kayak nyolot gitu gansis. Si ibu pedagang bilang sudah tiga kali loh sampean nyolong cabe, la cabe segini (sambil mengambil cabe dengan kedua tangan & menunjukkan ke muka si nenek) dicuri, sudah berapa duit?

Entah si nenek ngomong apa, kagak jelas gansis. Mungkin karena sudah seringnya, hari itu nemu apesnya. Si nenek ketangkap basah

Yang penasaran dapat intip video nya ya. . .

Bikin Heboh, Video Seorang Nenek Diduga Kepergok Nyolong Cabe, Beneran?


Bagaimana pendapat agansist tentang kejadian tersebut?

Terus terang ane merasa miris, karena masih ada yg komentarnya kagak nyambung, pakai bawa-bawa kerudung.

Quote:
Dibalik kerudung tanganmu tersembunyi.,.... (Plesetan lagunya bang Rhoma


Please jangan ikutan nyanyi gansis, ntar ane malah yg goyang dua jempol

Quote:
Sesuatu yg busuk dibungkus bagaimana pun tetap busuk...


Tersirat tetapi pedas ya komentar yg ini. Sebetulnya tidak ada hubungan antara kerudung dengan kelakuan buruk seseorang, akan tetapi jangan hingga kerudung yg jadi bukti diri kita sebagai seorang muslimah menyandang paradigma buruk karena kelakuan segelintir orang.

Maka tak salah kalau ada yg memberi nasehat

Quote:
Tutup auratmu, perbaiki juga akhlaqmu.


Kalau harga cabai & kebutuhan pokok masih dirasa mahal, semoga kita semua dimampukan untuk menikmatinya dengan cara yg halal. Jangan hingga karena himpitan ekonomi, menjadikan kita gelap mata. Semoga si nenek dapat rejeki berlimpah supaya tidak hingga terulang lagi kejadian yg sama.

Quote:
Dalam hidup kadang kita perlu tengok tetangga kanan kiri, barangkali ada yg kelaparan & kekurangan kita dapat menolong meringankan beban hidupnya.


Terimakasih, salam santun tetap berpikir positif

Malang, Maret 2021



Sumber​
Hari ini 23:40
 

Our Partner

Top