Biar Nggak Boncos Begini Tips Bermain Saham untuk Awam

gamebocor

Administrator
Staff member
Berinvestasi adalah langkah bagus untuk dapat menciptakan uang bekerja lebih baik. Daripada cuma ditabung tidak menghasilkan apa-apa justru mengalami penurunan nilai tiap tahun, mending dibelanjakan untuk sektor investigasi. Selain nilainya tidak turun malah dapat memberikan keuntungan lain.

Salah satu investasi yg paling digemari kebanyakan orang adalah saham. Pasalnya, dengan bermain saham dapat saja tiba-tiba harta kita bertambah drastis. Namun demikian, kalau salah langkah maka yg terjadi adalah boncos istilahnya. Lalu seperti apa tipsnya? Simak ulasannya berikut.

Pahami secara mendalam dunia saham
Langkah perdana sebelum memulai bermain saham tentu adalah mengetahui seluk beluk dunia ini. Banyak sumber yg dapat jadi rujukan, termasuk Sekolah Pasar Modal. Setelah mengetahui bagaimana saham itu maka dapat mulai membeli beberapa sebagai awal.

Tetapkan tujuan membeli saham
Saham tidak seperti sebuah barang fisik pada umumnya, ada banyak tujuan sebelum memutuskan untuk membelinya. Saham sendiri ada untuk jangka panjang, menengah, & pendek. Masing-masing memiliki caranya sendiri dalam bermain. Umumnya kalau untuk investasi orang-orang akan memilih saham jangka panjang.

Pilihan saham yg akan dibeli
Membeli saham itu sama seperti memiliki beberapa dari perusahaan. Makanya sebelum memutuskan memboyong saham yg mana, cari tahu dulu tentang perusahaannya. Apakah manjerialnya bagus, proyeksi ke depannya seperti apa & sebagainya. Ini penting bagi mereka yg bermain saham untuk investasi jangka panjang.

Selain tips di atas, tambahan lain yg perlu dilakukan adalah dengan memiliki beberapa rekening bank. Selain untuk transfer antar bank, kita dapat membedakan di mana tempat uang investasi & pribadi disimpan.
Hari ini 20:15
 

Our Partner

Top