Berburu Sampah Baju Bekas Hingga Menghasilkan Produk Kreatif & Cuan

gamebocor

Administrator
Staff member
Apa yg ada di benak GanSis saat mendengar mengatakan "sampah"? Banyak dari kita mengartikannya ke dalam konotasi negatif, akan tetapi sampah tidak sering bersifat negatif seperti hal nya dengan sampah baju atau baju bekas.

Akhir-akhir ini berburu baju bekas atau thrifting sedang jadi trend di kalangan anak muda. Tidak cuma mencari baju bekas yg masih bagus & layak untuk dipakai, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjual kembali baju-baju yg mereka cari itu.

Apa sih thrifting itu? Thrifting merupakan sebuah kegiatan berburu barang-barang thrift. Barang thrift sendiri tidak cuma baju, melainkan barang second lain seperti topi, ikat pinggang, tas, kamera, & barang lainnya yg kondisinya masih mulus. Kegiatan thrifting ini dapat dilakukan secara online di thrift shop atau langsung pergi ke pasar-pasar barang bekas.

Berbeda dengan pemahaman di Indonesia, thrift shop di negara luar lebih identik dengan bantuan & dilakukan oleh fashion army dengan tujuan untuk mendukung anak-anak dari tentara atau pensiunan supaya mereka dapat sekolah.


Namun, kegiatan berjualan baju bekas ini menimbulkan kontra bagi beberapa orang. Mereka tidak setuju dengan kegiatan thrift shop karena semestinya baju bekas tidak boleh diperjualbelikan & lebih baik disumbangkan kepada orang yg lebih membutuhkan.

Yuk bahas langsung pernyataan ini sambil cari tahu bagaimana sampah baju bekas jadi produk yg kreatif di podcast Talk 2 Talk bersama Intan Anggita Pratiwie, seorang Recycling Artist Indonesia.


Berburu Sampah Baju Bekas Sampai Menghasilkan Produk Kreatif & Cuan




Hari ini 11:45
 

Our Partner

Top