Benarkah eSports Akan Diikutsertakan Dalam PON XX Papua 2021?

gamebocor

Administrator
Staff member
Benarkah eSports Akan Diikutsertakan Dalam PON XX Papua 2021?



Olahraga eSports ngga dapat dianggap remeh lagi. Sekarang ini eSports dianggap sebagai olahraga bergengsi & berhasil menarik minat dari banyak orang. Bahkan pada pesta olahraga terbesar di Indonesia, eSports digadang-gadang akan jadi salah satu cabang olahraga yg dipertandingkan.

PON XX yg semestinya dilaksanakan tahun 2020 lalu, terpaksa harus ditunda karena pandemi. Baru tahun 2021 ini lah, akhirnya PON XX mendapat kepastian akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 di Papua.

Terdengar kabar bahwa olahraga eSports akan diikutsertakan dalam PON, tentu saja ini akan jadi sejarah akbar dalam perhelatan PON di Indonesia. Namun, hingga saat ini masih belum ada informasi resmi dari pihak terkait mengenai olahraga eSports ini.

Benarkah eSports Akan Diikutsertakan Dalam PON XX Papua 2021?


Terlepas dari jadi atau tidaknya eSports diikutsertakan, Ibnu Riza selaku Executive Chairman IESPA & Dewan Pembina PB Esports Indonesia memberi bocoran tujuh gim yg akan masuk kalau PON benar-benar mengikutsertakan eSPorts didalamnya.

Tujuh gim yg diperkirakan akan masuk kedalam gelaran PON diantaranya adalah PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends, Arena Of Valor, PES 2020, Tekken, & Dota 2.

Ya, semoga saja hal ini bukan cuma isapan jempol belaka. Pasti banyak orang yg antusias menantikan kabar baik ini datang dari PON XX Papua 2021 ini. eSports sudah semestinya mendapatkan tempat juga dalam gelaran olahraga bergengsi seperti ini. Banyak atlet-atlet berbakat yg aktif dalam dunia eSports, sudah sangat selayaknya mereka juga diapresiasi dengan diikutsertakan dalam PON.

Untuk PON sendiri hingga saat ini persiapannya sudah hampir mencapai 100%. Kontingen dari 34 provinsi sudah menyatakan kesiapan mereka dalam mengikuti PON XX. Pesta olahraga nasional ini rencananya akan mempertandingkan 37 cabor.

Kita dapat mendapatkan informasi seputar PON XX Papua 2021 langsung dariwebsite resmidan akun-akun official sosial media PON, seperti Instagram, twitter, & youtube.

sumber​





Hari ini 12:35
 

Our Partner

Top