Asal Mula Wadah Es Krim Berbentuk Kerucut atau Cone, Begini Sejarahnya!

gamebocor

Administrator
Staff member


Asal Mula Wadah Es Krim Berbentuk Kerucut atau Cone, Begini Sejarahnya!


Halo, Gansist! Ketemu lagi dengan thread aku. Nggak bosan kan, ya?

Siapa suka es krim? Semua orang pasti suka makanan (*makanan atau minuman, ya?) yg satu ini, tidak orang dewasa ataupun masih anak suka minuman ini, es krim.

Es krim yg dharap, manis, juga lembut ini cocok sekali dijadikan makanan penutup. Setiap kondangan prasmanan saya sering berburu makanan yg satu ini. Seger, siang-siang makan es krim. Rasanya makcesss!

Kalau di acara hajatan wadah es krim sering tempatkan di dalam gelas kecil atau cup yg terbuat dari kertas.

Es krim keliling, biasanya disajikan dalam bentuk cup kecil dari kertas ataupun plastik. Es krim keliling biasanya disebut es dung-dung kalau di tempat aku. Karena untuk memanggil para pembeli khususnya bocah-bocah mengpakai gong kecil, kalau dipukul akan berbunyi dung-dung.

Asal Mula Wadah Es Krim Berbentuk Kerucut atau Cone, Begini Sejarahnya!


Tapi ada juga penjual es krim yg mengpakai conthong atau wadah berbentuk kerucut seperti roti kering yg dapat dimakan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi bagaimana awalnya wadah es krim saat ini mengpakai kue berbentuk kerucut tersebut.

Daripada berlama-lama berikut thread saya yg berjudul, "Asal Mula Wadah Es Krim Berbentuk Kerucut atau Cone, Begini Sejarahnya!'

Dulu, pada tahun 1800-an ada seorang penjual es krim di Amerika yg bernama Italo Marchiony yg bermigrasi dari Italia. Pada awalnya ia mengpakai wadah es krimnya dengan memakai gelas/piring dari kaca. Karena pembeli banyak pada suatu hari maka untuk mencuci gelas/piring bekas es krim, ia merasa kesulitan sehingga agak lama. Pembeli jadi antre menunggu.

Kemudian ia pun menemukan & beralih ke wadah es krim yg berbentuk kerucut yg dinamai cone. Cone ini terbuat dari roti kering yg disebut waffle. Pada tahun 1903, Marchiony mematenkan temuan wadah es krim berbentuk cone tersebut.

Asal Mula Wadah Es Krim Berbentuk Kerucut atau Cone, Begini Sejarahnya!


Cone dari kue ini pun semakin berkembang & maju sehingga ada orang Suriah yg ikut memroduksi cone dari kue waffle ini. Ia adalan Ernest A Hamwi. Dan, ia malah terkenal & populer sebagai penemu cone, kue berbentuk kerucut untuk wadah es krim.

Nah, itu tadi Gansist, sekilas tentang cone pada es krim. Temuan yg luar biasa & masih dipakai hingga saat ini.

Dengan wadah es krim dari cone ini pun sanggup mengurangi limbah dari bekas wadah es krim tersebut. Penemuan yg dapat dikatakan ramah lingkungan. Siapa yg suka es krim? Kalau beli es krim pakai wadah apa? Kalau saya pakai gelas daripada cone biar muat banyak, ye, kan?

Sekian thread dari saya yg membahas penemuan cone tempat es krim yg berbentuk kerucut. Sampai ketemu pada thread saya selanjutnya. Bye!


Referensi: 1 2
Gambar: google images

Hari ini 06:30
 

Our Partner

Top