Apakah Dendam Dapat Menyelesaikan Semua Masalah?

gamebocor

Administrator
Staff member
Spoiler for google:
Apakah Dendam Bisa Menyelesaikan Semua Masalah?

linknya di sini​



Apakah Dendam Bisa Menyelesaikan Semua Masalah?


Quote:
Semuanya orang pasti pernah merasakannya bagaimanaa rasanya di sakiti. Namun untuk menyelesaikan masalah hatinya yg tersakiti, maka kebanyakan cuma menyimpan nya dalam hati yg kemudian berubah jadi beban perlahan-lahan, apalagi jikalau rasa sakit hatinya terus-terusan di hajar oleh orang yg sama.

Quote:
Apakah Dendam Bisa Menyelesaikan Semua Masalah?

linknya dimarih​



Dan terkadang pada akhirnya mengalami kondisi yg sangat sulit untuk berdamai dengan hatinya sendirian. Hal inilah yg pada akhirnya menciptakan dendam itu semakin besar, akhirnya meluap, lalu bertindak sesuai dengan apa yg harap dilakukannya, untuk melampiaskan segala emosi terpendamnya tersebut.

{thread_title}


Namun sebuah dendam itu tidak baik untuk kehidupan kita sendiri, tidak menyelesaikan masalah, bahkan memperkeruh nya di kemudian hari.

Berikut ini aye kasih tauin kenapa dendam itu tidak baik untuk kesehatan, yaitu:

1. Membuat pikiran kita sering terinfeksi untuk mengerjakan aksi, dengan hal-hal yg tidak baik.

Apakah Dendam Bisa Menyelesaikan Semua Masalah?


Ketika kita mengalami apa yg namanya dendam, maka seluruh pikiran kita akan lebih fokus kepada yg namanya sebuah "dendam" atau bahkan mencari-cari cara untuk menciptakan dendam tersebut tersalurkan. Bahkan sebegitu mempengaruhi jiwa Sampai-hingga dapat terobsesi karenanya.

Apalagi saat orang tersebut melintasi pandangan mata, sudah pasti darahnya jadi seolah-olah mendidih & harap sesegera mungkin melenyapkannya saat itu juga. Hal inilah yg menciptakan hidup jadi tidak nyaman, bahkan sering gelisah setiap waktu.

Dan kalau terjadi terus-menerus, maka akan menyebabkan sakit kepala yg tak berkesudahan.


2. Tidak akan merasakan kedamaian.

Apakah Dendam Bisa Menyelesaikan Semua Masalah?


Karena dendam akan menciptakan hidupnya sering merasakan kegelisahan, bahkan tingkat emosionalnya dapat lebih tinggi & akhirnya marah-marah tanpa alasan yg jelas. Hal ini sangat tidak sehat karena memicu munculnya penyakit jantung. Tersebab tekanan yg di milikinya dari rasa dendamnya tersebut.



3. Rugi sendiri.

Apakah Dendam Bisa Menyelesaikan Semua Masalah?


Tingkat stress yg di akibatkan oleh dendam terpendam akan menciptakan banyak kerutan di sekitaran wajah, bahkan menyebabkan penuaan diri. Bukan cuma itu saja, kerugian dapat lebih akbar ketika kita sudah tidak lagi sanggup mengendalikan dendam dalam diri kita. Kita jadi tidak dapat berpikiran secara netral, bahkan cuma ads kemarahan & satu sisi pola pikir yg tidak akan maju, bahkan lebih tertinggal jauh kw belakang.

Sebab dendam itu adalah hawa napsu yg benar-benar menciptakan kita rugi, karena tidak akan dapat melihat kebaikan dari seseorang sama sekali, bahkan lebih suka melihat orang lain sengsara.

Dan pada akhirnya akan di jauhi dari pergaulan oleh banyaknya orang orang karena merasa ketidaknyamanan ketika bersama dengannya.



4. Memiliki kepribadian yg tidak baik.

Apakah Dendam Bisa Menyelesaikan Semua Masalah?


Menjadi sosok perseorangan yg sulit memaafkan, kurang bijak, & kurang memiliki keterkaitan dengan dunia sekitarnya. Hal ini disebabkan oleh trauma yg terjadi kepada dirinya, yg menciptakan dendam menumpuk di kepalanya, yg pada akhirnya menciptakan dirinya tidak dapat berlaku seperti biasanya.

Cendrung kepada pribadi yg sadis, karena pada akhirnya memiliki motivasi untuk jadi yg berkuasa, nampak sering harap terlibat kuat bahkan menaikkan statusnya sebagai penguasa.




Lalu bagaimana caranya untuk menciptakan dendam itu tidak lagi menyarang di dalam diri kita?

1. Yaitu mencoba untuk berdamai dengan diri. Jadilah pemaaf, menyudahi permasalahan & berpikir rasional.

Apakah Dendam Bisa Menyelesaikan Semua Masalah?


Sebab balas dendam itu perbuatan yg sangat tidak menguntungkan.

2. Jangan menekan rasa amarah ketika amarah itu datang

Wajar saja kalau seseorang mengeluarkan amarahnya, namun sebaiknya di sesuaikan dengan kebutuhan & kondisinya, jangan berlebihan.

Mengeluarkan emosi diperlukan supaya unsur-unsur dendam tidak melekat atau bahkan menempel.


3. Mencoba lebih tenang sebelum bertindak lebih jauh lagi.

Setelah amarah dikeluarkan, maka sebaiknya ambil napas tari & keluarkan, hingga keadaan kondisi tubuh mulai stabil & tidak lagi memiliki kemarahan yg berlebihan.

Setelahnya berpikir positif, sebelum mengambil keputusan yg semestinya diputuskan.


4. Mencari solusinya dengan pikiran yg sudah tenang.


Setelah pikiran sudah tenang, maka ambillah jalan terbaik, berdiskusi dengan santai tanpa menciptakan konflik lebih jauh lagi.

Karena pada dasarnya komunikasi adalah satu-satunya hal yg dapat menciptakan segalanya dapat di damaikan. Sebesar apapun masalahnya, semua pastinya ada jalan keluarnya.


Sebab indahnya kehidupan terletak kepada kedamaian yg kita ciptakan antaranya.


So dendam itu bukanlah hal yg baik yg mesti kita pupuk. Bukankah sebaiknya berdamai, lalu berjalan melangkah ke depan untuk sebuah masa depan yg lebih baik lagi.

Yuk ah kita berdamai!




Opini pribadi


Hari ini 18:43
 

Our Partner

Top