Anak zaman dulu atau Anak zaman sekarang!! yg mana lebih baik?

gamebocor

Administrator
Staff member
Assalamu'alaikum
Halo sahabat iyaniloo
Apa kabar kalian semua? Semoga Allah sering berikan anda kesehatan yahh..Aamiin..
terima kasih sudah mampir di thread saya, di thread kali ini saya akan memberikan citra tentang anak zaman dulu & anak zaman sekarang..​

Quote:
Anak zaman dulu

Anak zaman dulu atau Anak zaman sekarang!! yg mana lebih baik?
sumber :https://upload.wikimedia.org/wikiped...et2.jpg

anak zaman dulu sangat belum mengenal yg namanya gadget, laptop, dll. mungkin ada beberapa yg sudah tahu tetapi cuma orang yg mempunyai harta yg banyak..

anak zaman dulu dia itu mementingkan yg namanya rasa hormat yg tinggi, pengalaman saya dulu ketika kami sudah melihat orang yg lebih tua kami senyum bahkan menyapa dengan sopan santun..

anak zaman dulu dia itu paling sering bermain permainan tradisional seperti bermain layang - layang, petak umpet, dll. biasanya main dari siang hingga magrib.


ketika kita lama pulang magrib biasanya kita di marahi sama orang tua hehehe...


dan anak zaman dulu rasa solidaritasnya dapat dibilang tinggi..ketika kita sudah memasuki waktu sholat, biasanya kita memanggil teman kita dengan mengunjungi rumahnya satu persatu untuk pergi sholat hehehe...

kemudian untuk informasi anak zaman dulu mempunyai namanya radio, mungkin ada beberapa orang yg mempunyai televisi, tetapi cuma orang yg sanggup saja..kemudian untuk memberikan informasi kepada teman, anak zaman dulu mengpakai yg namanya surat menyurat, & untuk melihat foto, dia biasa mengpakai yg namanya album foto..



Quote:
Anak zaman sekarang

Anak zaman dulu atau Anak zaman sekarang!! yg mana lebih baik?

sumber :https://p2.piqsels.com/preview/624/6...one.jpg

Anak zaman sekarang sudah mengenal yg namanya teknologi, bahkan gadget rata - rata yg saya lihat anak - anak sudah punya..

anak zaman sekarang dia itu paling sering bermain game, bahkan ada beberapa anak yg mungkin sudah kecanduan bermain game. bahkan dia dapat mengeluarkan mengatakan - mengatakan kasar dari game..tetapi ingat yahh teman - teman tidak semua anak yg begitu, ada beberapa juga yg masih bermain permainan tradisional..

anehnya lagi anak zaman sekarang bahkan banyak yg sudah lupa sejarah perjuangan bangsa, dia lebih mengenal seniman artis dari pada orang yg memperjuangkan bangsa ini..
dia lebih mengenal lagu lagu viral dari pada lagu indonesia raya...
tapi ingat tidak semua anak yg begitu yahh...

kesedihan saya tentang anak zaman sekarang yaitu prilaku yg kurang baik, bahkan dia anggap orang yg lebih tua darinya setara dengan dia, bahkan mengatakan - mengatakan kasar sudah sering dia ucapkan, entah karena teknologi atau apa...saya tidak tahu..tapi Alhamdulillah saya bersyukur juga masih banyak anak - anak yg masih menerapkan sopan santun kepada orang yg kebih tua..

apakah anak zaman sekarang sudah diperbudaki dengan teknologi?
jawabannya tergantung dari diri dia masing - masing..
jika mereka dapat mengatur dirinya, mengatur waktu ibadah, bermain gadget, dll. insya Allah dia itu tidak diperbudaki dengan teknologi & kalau berkata sopan kepada orang, insya Allah akhlaknya juga baik...karena anak - anak rata - rata mengikuti perilaku apa yg dia tonton, misalnya dia menonton video orang berkata kasar..dia juga dapat mengikuti apa yg dikatakan di viideo tersebut..


terus yg mana lebih baik? anak zaman sekarang atau zaman dulu?
jawabannya tergantung diri kita masing - masing

kita doakan yahh semoga generasi muda Indonesia, kedepannya jauh lebih baik..Aamiin..karena kalau bukan generasi muda yg meneruskan bangsa ini..terus siapa lagi kalau bukan generasi muda????
oke teman - teman mungkin yg dapat saya hinggakan..
mungkin ada pendapat tentang anak zaman sekarang & anak zaman dulu..komen dibawah yahh..
Assalamu'aaikum​

Hari ini 00:14
 

Our Partner

Top