7 Karakter Penjahat Terburuk Dalam Film Superhero Menurut Ane

gamebocor

Administrator
Staff member
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Kejayaan film superhero nampaknya masih akan terus berlanjut seiring Marvel Studios yg di bawah naungan Disney kembali akan merilis film-film MCU setelah pada 2020 yg lalu absen. Begitu juga dengan DC yg bahkan masih sempat merilis Wonder Woman 1984 di tengah pandemi. Ke depannya kita akan disuguhkan dengan cerita-cerita baru dari para pahlawan super favorit kita.

Nah, membicarakan tentang film superhero, yg jadi penggerak cerita adalah tabiat villain atau penjahat yg ada di dalamnya. Jika tabiat villain bagus maka jalan cerita juga akan jadi bagus. Jika villainnya yg memble, maka akan jadi membosankan. Jika villain superhero yg keren-keren contohnya adalah Joker di film The Dark Knight atau Thanos di Infinity War & Endgame, maka siapa sajakah tabiat villain terburuk dalam film superhero?

1. Venom (Spider-Man 3)
7 Karakter Penjahat Terburuk Dalam Film Superhero Menurut Ane

Spider-Man 3 versi Sam Raimi harus diakui memang kedodoran & berantakan. Bukan cuma karena naskahnya yg kurang matang tetapi juga tabiat villain-nya yg tidak terlalu bagus. Sandman mungkin lumayan lah. Tapi tidak dengan Venom alias Eddie Brock. Motivasinya tidak cukup kuat untuk menciptakannya jadi Venom. Sisi lain kehidupannya juga tidak digali lebih dalam karena sebenarnya film ini Sam Raimi fokusnya terlalu banyak karakter.

2. Bane (Batman and Robin)
7 Karakter Penjahat Terburuk Dalam Film Superhero Menurut Ane

Ini bukan Bane yg diperankan oleh Tom Hardy. Melainkan Bane yg ada di Batman and Robin (1997) yg dicap sebagai film superhero terburuk sepanjang masa. Bane di film ini hanyalah orang yg tak berakal dengan tubuh yg besar. Jangankan Bane, Mr. Freeze yg jadi villain utama di film ini penampilannya juga sangat buruk. Padahal diperankan oleh Arnold Schwarzenegger.

3. Nuclear Man (Superman IV)
7 Karakter Penjahat Terburuk Dalam Film Superhero Menurut Ane

Superman IV adalah salah satu produk terburuk DC sebelum film superhero menjamur seperti sekarang. Kegagalan Superman IV berbanding lurus dengan tabiat penjahatnya yg bernama Nuclear Man. Sesuai dengan namanya, Nuclear Man adalah manusia yg terlahir dari sebuah bom nuklir. Konyol memang. Penjahat yg satu hampir tak punya motivasi apa-apa & cuma jahat saja. Adegan pertarungannya dengan Superman pun bahkan mirip dengan adegan film dengan anggaran rendah, padahal ini adalah film yg digarap oleh studio sekelas Warner Bros.

4. Harvey Dent (Batman Forever)
7 Karakter Penjahat Terburuk Dalam Film Superhero Menurut Ane

Harvey Dent alias Two-face muncul di Batman Forever (1994). Dia jadi tabiat villain bersama The Riddler. Selain filmnya yg berubah jadi agak konyol, penampilan Harvey Dent di sini juga terbilang aneh & gagal. Ceritanya dia balas dendam pada Batman karena secara tidak langsung menurut dia Batman yg menciptakan wajahnya rusak. Sosok Harvey Dent yg harusnya mengerikan malah seperti badut di film ini. Karakternya bahkan tidak ada bedanya dengan The Riddler yg sama anehnya.

5. Galactus (Fantastic Four: Rise Of The Silver Surfer)
7 Karakter Penjahat Terburuk Dalam Film Superhero Menurut Ane


Fans Marvel sudah pasti tahu kalau Galactus adalah salah satu tabiat Villain terkuat yg bahkan dapat menelan planet. Namun apa yg terjadi pada film Fantastic Four: Rise Of The Silver Surfer? Galactus malah disia-siakan begitu saja & film ini menciptakan seri Fantastic Four yg dibintangi Chris Evan itu tidak dilanjutkan lagi. Galactus dalam film ini malah dibuat jadi awan.

6. Deadpool (X-Men Origins: Wolverine)
7 Karakter Penjahat Terburuk Dalam Film Superhero Menurut Ane

Ryan Reynolds & Fox tahu betul kalau Deadpool pada film solo Wolverine yg perdana itu sangat menggelikan & tidak ada keren-kerennya sama sekali. Setelah franchise X-Men ditata ulang maka film Deadpool (2016) menebus semua kesalahannya. Karakter Deadpool jadi anti-hero yg disukai banyak orang khususnya dengan joke & humornya yg menciptakan banyak orang tertawa.

7. Electro (The Amazing Spider-Man 2)
7 Karakter Penjahat Terburuk Dalam Film Superhero Menurut Ane

Ada dua penjahat dalam film ini yaitu Max Dilon alias Electro & Green Goblin alias Harry Osborn. Keduanya cukup buruk tetapi tapi Electro mungkin sedikit lebih buruk. Jamie Foxx tidak berakting buruk. Tapi tabiat Electro di film ini seperti seorang tabiat villain yg asal ada. Motivasinya tidak terlalu kuat & gagal mendapatkan perhatian penonton.

Nah, itu dia gan. Pembahasannya. Kalau menurut agan gimana?
emoticon-Big Grin


Quote:
Referensi:
Hari ini 12:49
 

Our Partner

Top