5 Urban Legend Terseram dari Jepang ! Yang Penakut, Mari Merapat!

gamebocor

Administrator
Staff member
Hallo, Gan/Sis! Apa kabar, nih? Semoga kita semua sering berada dalam keadaan sehat yaa! Kali ini, ane mau bahas urban legend dari Jepang, nih. Jepang itu memang identik dengan urban legend-nya yg serem-serem, ya. Setuju gak? Di sini, ada yg belum tau apa itu urban legend? Ok, ane jelasin dulu sedikit, ya, sebelum masuk ke pembahasan. Urban legend atau bahasa Indonesianya adalah legenda urban adalah sejenis cerita rakyat di suatu daerah tertentu yg biasanya berkaitan dengan hal-hal horror, baik itu tentang sosok mengerikan, tempat mengerikan, & hal mengerikan lainnya. Ok, langsung aja ya, berikut adalah 5 urban legend terseram yg spesifik berasal dari Jepang. Sebelumnya, Gan/Sis gak sedang sendiri, kan?
emoticon-Takut (S)

1. Boneka Okiku

5 Urban Legend Terseram dari Jepang ! Yang Penakut, Mari Merapat!


Dimulai dari sebuah boneka dari Jepang. Biasanya, boneka itu terkenal dengan citranya yg jenaka & jadi teman bermain anak kecil. Namun, berbeda dengan boneka yg satu ini, sangat jauh dari kesan lucu. Mungkin wujudnya masih terbilang lucu, ya, Gan/Sis. Namun, aslinya? Sebelumnya, ingat, bahwa kisah ini katanya berdasar dari kisah nyata loh, Gan/Sis.
emoticon-Takut (S)
Ok, langsung saja. Pada tahun 1918, seorang remaja berusia 17 tahun yg berasal dari Hokkaido membeli sebuah boneka dari pasar untuk adiknya yg berusia 2 tahun & bernama Okiku. Alasan sang kakak membelikan boneka karena wujud dari boneka tersebut sangat mirip dengan adiknya. Boneka tersebut memiliki rambut dengan potongan okappa atau rambut mirip Chibi Maruko Chan itu loh. Nah, sang adik sangat menyayangi boneka tersebut hingga boneka tersebut sering dibawa kemana pun dia pergi, tak terkecuali saat tidur. Lalu, beberapa bulan kemudian, Okiku meninggal dunia. Pihak keluarga pun memutuskan untuk menamai boneka tersebut seperti nama anaknya, Okiku. Namun, tak lama dari itu, keanehan muncul. Ternyata, keluarga mulai menyadari bahwa rambut yg dimiliki boneka Okiku itu tumbuh. Iya, tumbuh, Gan/Sis! Bisa kebayang gak tuh ngerinya gimana
emoticon-Takut (S)
. Meski rambutnya sudah dipotong, namun rambutnya terus bertambah panjang layaknya rambut manusia. Sang ayah akhirnya memutuskan untuk mengirim boneka tersebut ke kuil Mannen-ji yg berada di kota Iwamizawa, Hokkaido. Satu lagi nih, Gan/Sis, fakta yg tak kalah mengejutkan. Para ilmuwan sudah menganalisis & menyatakan bahwa rambut yg dimiliki boneka Okiku tersebut ternyata rambut manusia asli, yaitu rambut anak-anak. Duh, bikin berginik gak, nih?
emoticon-Takut (S)


2. Aka Manto

5 Urban Legend Terseram dari Jepang ! Yang Penakut, Mari Merapat!


Aka Mantoberasal dari dua kata, yaitu mengatakan Aka yang artinya merah & manto atau mantoru yang artinya mantel atau jubah. Jadi, katanya Aka Manto ini, sesuai namanya, mengenakan jubah berwarna merah & sering kali memakai semacam topeng yg berwarna putih. Biasanya, sosok ini muncul di area toilet umum, seperti toilet sekolah. Di bilik paling belakang, suara misterius akan terdengan menawari kertas toilet kepada calon korbannya, kertas merah atau biru?. Jika si korban menjawab merah, maka dia akan menggorok leher si korban hingga darahnya berlumuran menyerupai jubah merah yg menyelimuti tubuh si korban. Jika korban menjawab biru, maka Aka Manto akan mencekiknya hingga tubuh si korban berubah jadi biru. Serba salah ya, Gan/Sis
emoticon-Frown
. Lantas, apa dong jawaban yg tepat? Ok, kalau sosok tersebut muncul dengan pertanyaan serupa, maka sang korban harus lantang menjawab aku tidak butuh kertas!. Katanya, jawaban tersebut dapat mencegah misi Aka Manto. Ngeri gak, Gan? Mulai dari sekarang, hati-hati aja deh kalau sedang berada di toilet umum
emoticon-Takut (S)
. Maaf, bercanda aja
emoticon-Wink
emoticon-Wink
. Kan itu adanya di Jepang. Lagian, kita benaran gak butuh kertas toilet, kok. Kan kita pakainya air. Betul, gak?
emoticon-Big Grin


3. Puisi terkutuk, Neraka Tomino

5 Urban Legend Terseram dari Jepang ! Yang Penakut, Mari Merapat!


Kakak perempuan memuntahkan darah, adik perempuan bernapas mengeluarkan api, sementara Tomino kecil yg manis memuntahkan permata. Kutipan tersebut adalah sebuah puisi mengerikan yg disebut Neraka Tomino atau Tominos Hell. Konon katanya, puisi tersebut akan membawa kematian bagi siapa saja yg membacanya dengan lantang.

Puisi tersebut ditulis oleh Saijo Yasu yg merupakan salah satu dari kumpulan puisi pada tahun 1919. Puisi tersebut menceritakan tentang Tomino, seorang anak laki-laki yg mengarungi 8 tingkat neraka. Beberapa tafsiran menyatakan bahwa puisi itu tentang hilangnya jiwa Tomino karena sudah membunuh salah satu orangtuanya. Ada tempat spesifik di neraka Buddhis untuk orang-orang yg mengerjakan dosa serupa. Tafsiran lain menyatakan bahwa, Tomino pergi berperang & sekarat dalam penderitaan yg berkepanjangan karena tidak pernah berjumpa dengan keluargnya lagi.

Pada tahun 1974, seorang sutradara bernama Terama Shuji merilis sebuah film berdasarkan cerita dari Tominos Hell (Pastoral: To Die in the Country). Lalu sang sutradara tersebut meninggal pada usia 50 tahun karena penyakit lever. Hal tersebut memicu isu yg menyatakan bahwa, siapa pun yg membaca puisi itu dengan keras, maka akan menyebabkan penderitaan bahkan kematian. Hemmm, semoga aja, Gan/Sis gak baca puisi itu dengan suara yg lantang, Ya.
emoticon-Betty (S)
emoticon-Betty (S)


4. Teke Teke

5 Urban Legend Terseram dari Jepang ! Yang Penakut, Mari Merapat!


Teke Teke ini dapat dikatakan sosok penunggu rel kereta di malam hari. Jadi, kalau Gan/Sis melewati rel kereta api & ada suara seperti seretan, lalu muncul bayangan sesosok wanita dengan badan yg cuma setengah. Bisa dipastikan, Gan/Sis berjumpa sosok Teke teke
emoticon-Takut (S)
emoticon-Takut (S)
. Nama Teke Teke tersebut diambil dari suaranya yg seolah berbunyi teke teke ketika menyeret tubuhnya. Duh, bikin bulu kuduk berdiri gak nih?
emoticon-Takut (S)


Konon, katanya, nama asli dari Teke Teke adalah Kashima Reiko. Alasan mengapa sosoknya mempunyai tubuh yg cuma setengah yaitu karena dia terlindas kereta api & menciptakan tubuhnya terpisah. Tak hingga disitu, tampaknya ajal tak langsung menjemputnya, dia sempat menyeret tubunya menuju pekerja stasiun & meminta pertolongan, namun, hasilnya, dia dilemparkan kembali ke rel dengan kejamnya. Duh, gak kuat ane
emoticon-Frown
. Nah, semenjak kejadian tersebut, isu beredar bahwa jiwanya masih berkeliaran untuk mencari bagian bawah tubuhnya.
emoticon-Takut (S)



5. Kuchisake-Onna - Wanita Bermulut Terkoyak

5 Urban Legend Terseram dari Jepang ! Yang Penakut, Mari Merapat!


Dan yg terakhir, yg tak kalah menyeramkan, Kuchisake-onna dengan ciri khasnya yaitu mempunyai mulut yg terkoyak alias robek. Tak kalah ngeri, kan? Nah, sebenarnya ada beberapa versi yg mengisahkan Kuchisake-onna ini. Yang pertama, diceritakan bahwa suaminya seorang samurai. Suatu hari, istrinya, Kuchisake-onna, diketahui selingkuh. Nah, sebagai pembalasan dendamnya, dia merobek mulut istrinya sendiri. Duh, kejam amat, ya
emoticon-Frown
. Versi lain menceritakan bahwa Kuchisake-onna ini mengalami kegagalan operasi di bagian mulut. Nah, versi yg terakhir, yg paling klasik, ada seorang wanita yg iri dengan kecantikan Kuchisake-onna. Karena rasa iri tersebut, dia memutuskan untuk menghabisi saingannya dengan cara yg sadis.

Katanya nih, Gan, sosok tersebut kerap muncul menyusuri jalan dengan sapu tangan atau sejenis masker yg menutupi mulutnya. Dia berkeliaran sambil bertanya kepada seseorang yg ditemuinya, apakah saya cantik?. Jika jawaban sang korban menjawab tidak, dia akan marah & merobek mulut korban. Jika korban menjawab ya, maka dia akan menampilkan paras aslinya, lalu mengulangi terus pertanyaannya, lagi & lagi, lalu menghabisi si korban. Gak ada yg mendingan apa ya?
emoticon-Frown


Ternyata ada opsi lain nih. Katanya, ini dapat dijadikan siasat korban untuk kabur. Caranya, buat Kuchisake-onna merasa bingung dengan mengulangi pertanyaan yg diucapkannya. Ada beberapa isu mengatakan bahwa si korban dapat menjawab pertanyaanKuchisake-onnadengan menyebutkan nama musuh alias seseorang yg dibenci korban, nah, dengan seperti itu, Kuchisake-onna akan mengejarnya. Wahh, gak bener nih kalau gini.
emoticon-Betty (S)


Ok, itulah 5 urban legend yang mengerikan dari Jepang.

Semoga yg penakut gak jadi makin penakut, ya.
emoticon-Betty (S)


Sekian thread kali ini.
emoticon-Kiss (S)
emoticon-Kiss (S)


Terima kasih
emoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Gan

Bonus nih, Gan!
emoticon-Ngakak (S)

5 Urban Legend Terseram dari Jepang ! Yang Penakut, Mari Merapat!



Sumber:
Terrifying Japanese Urban Legends That Are Based on True Stories

Japanese Urban Legends That Will Keep You Awake Long After The Night Has Passed

Aka Manto: Hantu Toilet Yang Sadis Tanpa Ampun

Sumber Gambar:
Google Images Hari ini 20:44​
 

Our Partner

Top