5 Hal Yang Sering Dilakukan Orang Indonesia Saat Minum Kopi

gamebocor

Administrator
Staff member
Kopi merupakan salah satu minuman yg paling populer di Indonesia. Dari anak-anak hingga dewasa semua menyukai kopi. Tak jarang banyak orang yg menyuguhkan kopi kepada tamunya atau memilih meminum kopi saat akan berangkat kerja untuk memberikan semangat dipagi hari. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali varian kopi yg sudah mendunia seperti kopi Arabika Gayo dari Sumatera, kopi Robusta dari Temanggung, kopi Arabika Kintamani dari Bali & masih banyak lagi.

Tak cuma tipe kopinya yg beragam, yg dilakukan saat meminum kopipun beragam. Biasanya 5 hal ini sering dilakukan saat minum kopi:

5. Sambil Menikmati Gorengan

5 Hal Yang Sering Dilakukan Orang Indonesia Saat Minum Kopi


food.detik.com

Bila kalian sering mampir ke warung kopi tentu tak asing bila side dishnya berupa gorengan. Dari pisang goreng, tempe goreng, bakwan sayur, tahu goreng hingga ubi goreng. Pisang goreng menempati kasta tertinggi sebagai pendamping kopi. Alasannya karena pisang goreng memiliki rasa asin & gurih sehingga cocok dipadukan dengan kopi yg terasa manis & pahit.

4. Dituang Ke Lepek

5 Hal Yang Sering Dilakukan Orang Indonesia Saat Minum Kopi


merahputih.com

Di Indonesia juga terdapat berbagai cara dalam meminum kopi. Ada orang yg minum kopi dengan cara diputar-putar gelasnya beberapa kali sebelum diseduh, ada yg ditiup sambil menggeleng-gelengkan kepalanya, ada yg membalikan kopinya adapula yg dituang ke lepek (tatakan cangkir). Dan tentunya minum kopi dengan berbagai cara diatas punya kenikmatan tersendiri bagi peminumnya.

3. Diaduk Dengan Berbagai Cara

5 Hal Yang Sering Dilakukan Orang Indonesia Saat Minum Kopi


kopinikmat.com

Tak cuma cara meminumnya yg berbeda, cara mengaduknyapun berbeda pula. Umumnya orang-orang akan mengaduk kopi searah jarum jam. Namun banyak yg percaya bila mengaduk kopi seperti itu akan menciptakan ampas kopi menggumpal diatas. Itu kenapa beberapa orang menyarankan mengaduk kopi dengan arah ke atas & ke bawah. Berbeda dengan anak kos-kosan, mereka tak peduli mengaduk dengan cara apa, karena mengaduknyapun mereka lakukan dengan bungkus kopinya.

2. Sambil Memainkan Rokok

Bila beberapa orang berpendapat mengkonsumsi kopi kurang asik tanpa gorengan, beberapa lagi berpendapat kurang asik bila minum kopi tanpa rokok. Bagi beberapa orang ngopi sambil menghisap sebatang rokok memiliki kenikmatan yg hakiki. Sama seperti cara meminum kopi, cara memegang rokok saat meminum kopi juga berbeda-beda. Buat mereka yg ngopi sendirian, biasanya cara memegang rokoknya biasa saja. Yaitu diapit dengan kedua jari. Tapi bagi mereka yg ngopi bareng temen, seringkali memutar-mutarkan rokok yg dihisapnya seolah-olah memainkan Fidget Spinner.

5 Hal Yang Sering Dilakukan Orang Indonesia Saat Minum Kopi
Beda kopi bedapula rokok yg dihisapnya. Kebanyakan orang tua memilih kopi hitam sebagai kopinya yg cara pembuatannya dilakuan dengan diseduh air panas. Sedangkan kebanyakan anak muda memilih kopi kekinian yg cara pembuatannya jauh lebih modern. Rokok pendampingnya juga tak sembarang, biasanya mereka memilih rokok yg sesuai dengan dirinya. Esse Punch Pop sebagai rokok yg memiliki rasa manis & aroma yg segar dengan rasa mangga dibalut dalam ukuran yg slim menciptakan rokok ini tampak kekinian. Menjadikan rokok ini sebagai rokok rasa mangga yg banyak dicari saat ini. Hanya saja varian baru ini baru tersedia di supermarket di kota-kota akbar di Indonesia.

1. Sambil Dicelupin Biskuit

5 Hal Yang Sering Dilakukan Orang Indonesia Saat Minum Kopi


drjt.wordpress.com

Kopi panas sering kali menciptakan orang-orang kesulitan meminumnya. Bagi beberapa orang hal ini dimanfaatkan dengan mencelupkan biskuit ke dalamnya selamam beberapa menit. Biskuit yg terkena kopi panas akan merubah tekstur & rasanya jadi empuk & beraroma kopi. Namun hal ini dapat juga jadi bumerang lantaran biskuit yg terlalu lama direndam dapat hancur & merubah rasa kopi itu sendiri. Jari solusinya harus cepat-cepat dicabut sebelum terlambat.

Dari 5 kebiasaan diatas mana yg sering kalian lakukan?​

Hari ini 13:36
 

Our Partner

Top