5 Destinasi Wisata Eksotis Di Papua Yang Wajib Dikunjungi

gamebocor

Administrator
Staff member

Karena sekarang lagi ramai pemberitaan mengenai PON XX 2021 Di Papua, ane jadi tertarik untuk membahas mengenai pesona wisatanya nih, GanSis. Pasti banyak yg belum tahu kan kalau Papua itu dapat dibilang surganya wisata Indonesia? Hehehe.

Papua dapat kita jadikan destinasi wisata saat berlibur. Disini kita dapat menikmati segala keindahan alam yg ngga ada habisnya untuk dieksplore. Daratan & alam bawah lautnya seperti surga bagi para pelancong, baik dari dalam maupun luar negeri.​


Selain alamnya yg indah, Papua juga memiliki kearifan budaya lokal yg masih sangat kuat dijaga hingga saat ini. Ngga akan menyesal deh kalau kita menjelajahi tempat wisata di Papua.

Dibawah ini adalah 5 tempat wisata eksotis di Papua yg sudah terkenal hingga ke manacanegara.

1.Raja Ampat

Spoiler for spoiler:
5 Destinasi Wisata Eksotis Di Papua Yang Wajib Dikunjungi



Kalian pasti sudah ngga asing lagi dengan nama tempat yg satu ini. Ya, Raja Ampat memang terkenal dengan keindahannya. Terdiri dari gugus-gugus pulau kecil & akbar yg terbentang sangat elok dengan pemandangannya yg menakjubkan.

Terdiri dari empat pulau besar, yaitu Waigeo, Misool, Salawati, Batanta, & pulau-pulau kecil lainnya. Keindahan Raja Ampat tidak cuma berasal dari gugusan pulaunya, tetapi juga dari kekayaan ragam biota laut yg dapat dinikmati saat menyelam. Bisa dibilang Raja Ampat adalah surganya bagi para penyelam.

2.Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Spoiler for spoiler:
5 Destinasi Wisata Eksotis Di Papua Yang Wajib Dikunjungi



Papua memilikitempat wisata denganpemandangan alam eksotis, Taman Nasional Teluk Cendrawasih adalah salah satunya.TamanNasional ini hampir seluruhnya berupa perairan. Maka, jangan heran kalau Taman Nasional Teluk Cenderawasih ini jadi kawasan konservasi laut terbesar & terluas di Indonesia.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi kalian yang suka diving. Pasalnya, di sini terdapat beragam tanaman & tumbuhan bawah laut yg sangat menarik. Di sinijugaterdapat ratusan tipe moluska & ikan. Gak jarang kura-kura, penyu, hiu, & lumba-lumba juga ikut menemani anda saat menyelam.

3.Pulau Biak

Spoiler for spoiler:
5 Destinasi Wisata Eksotis Di Papua Yang Wajib Dikunjungi



Pulau Biak & Pulau Numfor merupakan satu kesatuan yg membentuk kabupaten Biak. Pulau yg terletak di teluk Cenderawasih ini memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Di Biak Utara, anda dapat mengunjungi Kampung Amoi yg terkenal dengan pemandangannya yg indah.

Selain itu, ada juga Museum Cenderawasih yg memiliki banyak koleksi pada zaman Perang Dunia II. Saat ke sini, jangan lupa untuk mencoba makanan khas di daerah Biak, yaitu Singkong Marapen.

4.Danau Sentani

Spoiler for spoiler:
5 Destinasi Wisata Eksotis Di Papua Yang Wajib Dikunjungi



Danau Sentanimerupakan danau terbesar yg ada di Papua, Danau Sentani menawarkan keindahan yg sangat luar biasa. Di kawasan ini, sedikitnya ada 21 pulau yg menghiasi danau dengan ketinggian 75 meter di atas permukaan laut.

Di sini anda dapat mengerjakan berbagai kegiatan, seperti berenang, memancing, menyantap kuliner, hingga berkeliling danau dengan menyewa bahtera yg sudah disediakan. Gak cuma itu, anda juga dapat mengunjungi & berinteraksi langsung dengan warga sekitarnya.

5.Lembah Baliem

Spoiler for spoiler:
5 Destinasi Wisata Eksotis Di Papua Yang Wajib Dikunjungi



Kalian harus datang ke Lembah Baliem kalauharap mengenal lebih dekat bagaimana warga Papua. Disini merupakan tempat tinggal suku Dani, Yali, & Lani, tepatnya di sekitar Pegunungan Jayawijaya. Di sini anda dapat melihat & berinteraksi langsung dengan suku asli yg masih memakai koteka bagi pria & rok rumbai bagi perempuannya.

Pemandangan di sekitar Lembah Baliem menggambarkan peradaban pada zaman batu, & kebanyakan tempat cuma dapat diakses dengan mengpakai sepeda atau berjalan kaki. Di bulan Agustus, Lembah Baliem jadi tempat wisata di Papua yg menarik banyak perhatian wisatwan.

Itu dia 5 tempat wisata di Papua yg wajib kalian kunjungi kalau sedang disana. Bagaimana? Tertarik melancong ke Papua?

sumber



Hari ini 09:30
 

Our Partner

Top