5 Alasan Kenapa Pesona Papua Sulit Ditolak

gamebocor

Administrator
Staff member
Kalian pasti setuju dong kalo gue bilang keindahan alam Papua itu luar biasa? Ya gimana enggak. Papua memiliki banyak tempat wisata bak surga dunia yg memanjakan mata. Pulau yg letaknya paling ujung timur Indonesia ini berhasil memikat hati banyak orang lewat alamnya yg indah & menawan.​

Karena itulah, Papua sekarang ini dijadikan salah satu tujuan wisata utama oleh para wisatawan lokal maupun internasional. Mau tau kenapa? Ini dia jawabannya:

1. Memiliki SegudangWisata Bahari

Spoiler for Raja Ampat:

 5 Alasan Kenapa Pesona Papua Sulit Ditolak

Tau Raja Ampat, dong? Gugusan Kepulauan yg berada di bagian barat Papua ini menyimpan banyak keindahan yg dapat memanjakan mata. Raja Ampat jadi salah satu tujuan wisata yg tidak boleh dilewatkan kalau kita sedang berkunjung ke Papua.
Di Papua, keindahan bawah lautnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Terumbu karang yg indah, ikan warna warni yg cantik & pemandangan sunset yg memukau seakan menciptakan suasana romantis untuk dinikmati.

2. Mengunjungi Gunung Beratap Salju

Spoiler for spoiler:
 5 Alasan Kenapa Pesona Papua Sulit Ditolak



Di Papua kita dapat mengunjungi gunung Carstenz Pyramid, yg merupakan gunung beratap salju. Unik sekali, bukan? Banyak pendaki yg harap menjejakkan kaki mereka di puncak gunung ini. Gunung ini merupakan gunung dengan puncak tertinggi di Indonesia. Pastinya akan berbeda rasanya kalau kita berhasil menginjakkan kaki kita disana, ya.

3. Sejarah Perang Dunia II di Pulau Owi

Spoiler for spoiler:
 5 Alasan Kenapa Pesona Papua Sulit Ditolak



Pulau Owi adalah sebuah pulau terpencil di kawasan Biak Timur, Papua. Memiliki luas 820 hektar & dihuni kurang dari seribu nelayan, pulau ini memang tidak terlalu spesial. Tapi, jangan salah! Walau begitu, pulau ini pernah mendapat julukan An Island Of Death karena sejarah yg dimilikinya.

Pulau Owi jadi saksi bagaimana Perang Dunia Kedua terjadi. Pulau ini memiliki peran yg sangat strategis bagi punggawa sekutu saat mengalahkan Jepang. Sayang sekali untuk melewatkan Pulau Owi yg penuh dengan sejarah ini.

4. Masyarakat Suku Asmat

Spoiler for spoiler:
 5 Alasan Kenapa Pesona Papua Sulit Ditolak



Bertemu dengan Suku Asmat di Papua akan jadi keistimewaan tersendiri. Kita dapat menjumpai & bercengkrama dengan masyarakat suku Asmat untuk mempelajari kebudayaan & adat istiadat disana.

Setiap tahun akan diadakan Festival Budaya Asmat, yg memamerkan berbagai hasil karya seni Suku Asmat, seperti patung yg unik & artistik. Tarian & lagu-lagu khas suku Asmat pun akan dihadirkan untuk menghibur setiap pengunjung yg datang.

5.PON XX 2021 Papua

Spoiler for spoiler:
 5 Alasan Kenapa Pesona Papua Sulit Ditolak



PON XX yg sempat ditunda tahun lalu, akhirnya mendapat kepastian akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 di Papua. Stadion Papua Bangkit akan jadi venue utama saat pelaksanaan PON. Stadion ini terbilang sangat megah, bahkan nyaris menyamai Stadion Utama GBK Senayan. Stadion ini juga sering disebut-sebut mirip dengan stadion sepak bola terbesar kedua didunia, yaitu Salt Lake di India.

Untuk update informasi mengenai PON XX 2021, kita sudah dapat mengunjungi halaman websitenya serta akun-akun sosmednya disini:
website
Instagram
youtube
twitter

Jadi, gimana? Setelah membaca thread ini apakah kalian tertarik mengunjungi Papua?


Hari ini 06:43
 

Our Partner

Top