4 Tips Backpacker Anti Boros ke Labuan Bajo

gamebocor

Administrator
Staff member
4 Tips Backpacker Anti Boros ke Labuan Bajo

Jakarta -
Backpacker merupakan salah satu cara populer untuk berkunjung ke Labuan Bajo. Selain lebih murah, cara ini juga dapat menciptakan Anda memiliki anggaran lebih untuk mengeksplor tempat lainnya!
Berlibur ke bagian Timur Indonesia merupakan salah satu impian para traveler. Salah satu tempat yg wajib dikunjungi adalah Labuan Bajo yg sudah tersohor akan keindahannya. Ada banyak pulau di Labuan Bajo yg wajib dikunjungi, salah satunya yakni Pulau Komodo.
Sebelum Anda merencanakan untuk pergi backpacker, coba simak dulu tips berikut ini supaya perjalanan Anda tetap kondusif & tentunya ekonomis!


1. Datang saat low season
Akhir tahun sering jadi waktu favorit untuk liburan panjang. Jika tujuan Anda untuk berhemat, hindarilah pergi di bulan November & Desember. Selain harga akomodasi yg tentunya akan naik, cuaca di akhir tahun juga lebih sulit untuk diprediksi & cenderung hujan.
Untuk menghindari keramaian & cuaca buruk, Cobalah untuk berkunjung di bulan Juli-September saat cuaca sedang cerah-cerahnya.
2. Kombinasikan perjalanan udara & darat
Salah satu cara untuk berhemat lainnya adalah dengan mengkombinasikan perjalanan udara & darat. Selain terbang, Untuk tiba di Labuan Bajo Anda juga dapat mengpakai bus dari Lombok.
Perjalanan para backpacker akan dimulai dari Mataram & memakan waktu sekitar 24 jam. Mayoritas jasa bus antar provinsi ini sudah termasuk makan malam & tiket menyeberang dengan kapal. Harganya mulai dari ratusan ribu saja!
4 Tips Backpacker Anti Boros ke Labuan Bajo



Jangan takut bosan, sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah Nusa Tenggara Barat. Jika Anda memutuskan untuk bepergian mengpakai bus, jangan lupa untuk sering menjaga kesehatan tubuh ya!

3. Buat itinerary sendiri
Tips berikutnya adalah buatlah Itinerary sendiri. Meskipun Labuan Bajo memiliki banyak tempat untuk di eksplor, tetapi tidak semuanya harus dikunjungi. Cobalah untuk mengerjakan riset terlebih dahulu untuk mengetahui tempat mana saja yg memungkinkan untuk Anda kunjungi.
Jangan sungkan untuk berkonsultasi & mengpakai jasa pemandu wisata lokal, supaya Anda dapat menikmati liburan dengan maksimal.


4. Pergi dengan kelompok
Solo travelling tidak sering lebih murah, terlebih lagi kalau Anda pergi ke destinasi yg tidak memiliki kendaraan umum. Untuk menyiasati biaya, cobalah untuk bepergian secara berkelompok.

Selain lebih aman, pergi dengan berkelompok juga dapat menghemat banyak biaya. Backpacker dapat mengerjakan iuran untuk menyewa kendaraan, membeli makanan, & membayar akomodasi selama berlibur.


Hari ini 20:21
 

Our Partner

Top