4 FILM ZOMBIE ANTI MAINSTREAM DAN BEDA DARI YANG LAINNYA

gamebocor

Administrator
Staff member
4 FILM ZOMBIE ANTI MAINSTREAM DAN BEDA DARI YANG LAINNYA

Hai Assalamualaikum gw dedy, & selamat datang di thread Pengabdi Film, & di episode ini gw mau bahas 4 FILM ZOMBIE ANTI MAINSTREAM versi gw, Nah kenapa anti mainstream karena mungkin belum banyak temen-temen yg tau soal beberapa film ini, & film-film yg akan gw bahas ini juga mungkin punya cerita atau pengemasan yg unik, nah apa saja filmnya, ini dia

1. ONE CUT OF THE DEAD (2017)
4 FILM ZOMBIE ANTI MAINSTREAM DAN BEDA DARI YANG LAINNYA


Meskipun membawa tema zombie, tetapi yakinlah sama gw bahwa film ini adalah film zombie yg kondusif untuk dikonsumsi. Jadi film ini tuh ceritanya tentang sebuah regu produksi film yg lagi menciptakan film zombie di sebuah pabrik tua, & pabrik ini tuh punya kisah, yaitu dulunya pabrik tersebut adalah tempat yg dipakai militer jepang untuk eksperimen menciptakan mayat hidup. Nah ditengah proses syuting, ternyata zombie beneran malah muncul, & meneror semua crew & aktor ditempat itu.

Gimana serem kan sinopsisnya?, tetapi yakinlah film ini kondusif buat anda tonton meskipun anda gak suka dengan darah-darah, atau gak suka dengan film bertemakan zombie, karena film ini bukan film zombie 100%. Loh kok dapat, jadi one cut of the dead ini adalah film di dalam film, jadi sebenernya film ini tuh menceritakan sebuah proses produksi sebuah film zombie & kita dikasih liat dari sudut pandang behind the scenenya, bukannya serem, malah jadi jenaka kalo liat betapa repotnya menciptakan film zombie itu, jadi dapat dibilang film ini tuh ya komedi horror sebenernya wkwk.

2. WARM BODIES (2013)
4 FILM ZOMBIE ANTI MAINSTREAM DAN BEDA DARI YANG LAINNYA



Biasanya di film-film zombie, akan menampilkan cerita dari sudut pandang para survivors atau manusia yg selamat & melawan para zombie untuk bertahan hidup, nah justru di film ini berlaku sebaliknya, karena di film warm bodies ini, akan menampilkan cerita dari sudut pandang seorang zombie, nah loh, gimana tuch.

Jadi film ini bercerita tentang seorang zombie yg tidak ingat siapa dirinya ataupun masa lalunya, & perlahan mulai mencari jati diri. Zombie ini sebenernya harap balik jadi manusia lagi, namun terasa amat sangat sulit, hingga akhirnya dia ketemu si Julie, seorang wanita yg masih seorang manusia, perlahan si zombie ini jatuh sayang kepada Julie & akankah sayang beda alam ini berhasil ? hmm.

Ga kaya film zombie pada umumnya, karena porsi action dalam film ini dapat dibilang sedikit banget, & malah porsi romance nya yg lebih banyak. Ketika menonton lu bakal merasakan kisah romansa dua makhluk beda alam yg sebenernya harap bersatu tetapi terhalang oleh lingkungan & restu orang tua. Ya mirip-mirip sama sayang beda agama sih.

3. REC (2007)
4 FILM ZOMBIE ANTI MAINSTREAM DAN BEDA DARI YANG LAINNYA



Jadi film Rec ini bercerita tentang seorang reporter bernama Angela & kameramen bernama Pablo yg lagi meliput keseharian aktivitas para petugas pemadam kebakaran, nah ditengah liputan mereka, tiba-tiba ada panggilan tugas pertolongan dari sebuah apartemen & Angela serta Pablo ini ikut para petugas damkar buat terjun ke letak apartemen tersebut. Namun apes, saat didalam apartemen, mereka semua terisolasi karena ternyata ada sebuah virus yg terdeteksi dalam apartemen itu, dimana virus tsb dapat menciptakan orang yg terjangkit mejadi seorang zombie, nah jadilah si Angela & Pablo ini, berjuang bertahan hidup dari ancaman zombie yg mengerikan, sembari Pablo merekam semua yg terjadi dengan kameranya.

Nah hal yg antimainstream dari film ini adalah teknik pengambilan gambarnya yaitu menpakai teknik first person camera atau found footage, jadi seperti film fiksi yg dikemas kaya film dokumenter gitu. Lalu kita di kasih liat dari sudut pandang kamera Pablo yg sedang merekam semua peristiwa didalam apartemen tersebut, sehingga menciptakan penonton seolah-olah jadi Pablo si kameramen karena diberi sudut pandang kamera dia, yg terus merekam peristiwa demi peristiwa.

Film ini ada sekuelnya di tahun 2009, ceritanya masih sama, di apartemen tersebut, tetapi diambil dari sudut pandang punggawa SWAT yg terdiri dari 4 orang & mencoba masuk ke apartemen, untuk mengevakuasi para korban, & saran dari gw, biar afdol lu juga harus nonton sekuelnya ini.

4. I AM HERO (2015)
4 FILM ZOMBIE ANTI MAINSTREAM DAN BEDA DARI YANG LAINNYA



Film ini bercerita tentang zombie apokalipse di jepang & kalo lu tanya hal anti mainstream apa yg ada di film ini, yaitu ada pada tokoh utamanya, yg bernama Hideo Suzuki. Jadi Hideo Suzuki ini adalah seorang mangaka yg cupu & hopeless lah dengan karir mangakanya, karena komik buatan dia ga laku-laku, jadi kaya hidup segan mati tak mau, bahkan ampe diusir sama pacarnya saking keselnya dia sama si Hideo ini, & Hideo ini juga udah kaya nyerah sama idupnya, sampe suatu saat tiba-tiba kiamat zombie terjadi & gokilnya Hideo berhasil survive & berjumpa dengan Hiromi, seorang gadis SMA, yg sangat percaya dengan Hideo bahwa Hideo ini orang baik & pasti dapat menyelamatkannya. Jadilah pergolakan batin dalam diri Hideo, dimana dia harap banget ilangin sifat cupu dalam dirinya demi menjaga Hiromi ini.

Terus juga yg unik dari film ini adalah zombienya itu walaupun udah jadi monster, tetapi habbit semasa meraka hidup masih kebawa, jadi kaya misalkan polisi yg berubah jadi zombie, walaupun udah jadi zombie, masih suka ngatur-ngatur jalan, atau atlit misalkan, ketika udah jadi zombie masih suka lari-lari, & gorenya tuh lumayan banget, ya kepala pecah, darah bercipratan, usus terburai-burai jadi hal wajar di film ini wkwk.

Ya Oke temen-temen itulah 4 FILM ZOMBIE ANTI MAINSTREAM versi Pengabdi Film, Semoga rekomendasi film dari gue ini dapat jadi tontonan yg menarik untuk lu. Sampai jumpa di thread gw berikutnya, terima kasih, wassalamualikum, & selamat menonton filmnya.
Hari ini 15:04
 

Our Partner

Top