3 JURUSAN INI SEPI BANGET PEMINATNYA, PADAHAL PUNYA PROSPEK KERJA YANG TINGGI LHO!

gamebocor

Administrator
Staff member
Jurusan kuliah emang sering jadi instrument yg cukup penting ya, soalnya dengan menentukan jurusan kuliah yg tepat nantinya juga akan berdampak pada karir kita dimasa depan. Namun, kadang ada aja nih kondisi dimana jurusan yg kita impikan gak sejalan dengan kemampuan kita buat meraihnya. Misal, karena banyaknya pesaing yg harap juga masuk dijurusan tersebut yg memiliki kemampuan atau skill lebih tinggi daripada kita. Sampe akhirnya kepikiran untuk memilih jurusan yg sepi peminat supaya mudah diterima dikampus favorit kita. Biar begitu, walaupun jurusan sepi peminat bukan berarti jurusan-jurusan ini tidak memiliki prospek kerja yg baik dimasa depan. Jadi, inilah rangkumannya..

1. Ilmu perpustakaan
3 JURUSAN INI SEPI BANGET PEMINATNYA, PADAHAL PUNYA PROSPEK KERJA YANG TINGGI LHO!

Di jurusan ini kalian akan belajar tentang Tata Kelola Perpustakaan, Statistika, hingga Ilmu Komputer. Jurusan ilmu perpustakan ini melibatkan banyak keahlian dibidang Informasi Teknologi, Manajemen & Pendidikan untuk mengumpulkan, merapihkan & menyimpan data. Jadi ketika lulus nanti kalian akan memiliki keahlian cukup banyak & memiliki kesempatan berkarir yg cukup luas. Para lulusan ini dapat bekerja sebagai pustakawan di perpustakaan swasta, negeri, maupun institusi. Selain jadi pustakan kalian juga dapat jadi Arsiparis, Sekretaris, redaksi penerbit, & masih banyak lagi. Untuk fresh graduate, gaji yg ditawarkan adalah Rp57 jt/bulan.
2. Ilmu filsafat
3 JURUSAN INI SEPI BANGET PEMINATNYA, PADAHAL PUNYA PROSPEK KERJA YANG TINGGI LHO!

Ilmu filsafat diketahui sebagai induk semua ilmu. Berbeda dengan program studi pada umumnya ilmu ini lebih mempelajari tentang permasalahan mendasar manusia & hubungannya dengan realita. Ilmu ini lebih bersifat abstrak & memerlukan pemahaman yg mendasar. Di jurusan ini kalian akan mempelajari pemikiran-pemikiran dari jaman antik seperti Thales, Socrates, Pythagoras & masih banyak lagi. Filsafat menolong anda untuk berfikir secara terstruktur & sanggup memproses segala informasi secara jernih. Ketika lulus nanti, kalian dapat bekerja sebagai dosen ilmu filsafat, pejabat pemerintah daerah, pengamat politik, konselor bahkan jurnalis. Rata-rata gajinya berkisar Rp 10-15 jt/bulan.
3. Teknik Biomedis
3 JURUSAN INI SEPI BANGET PEMINATNYA, PADAHAL PUNYA PROSPEK KERJA YANG TINGGI LHO!

Teknik Biomedis ini dapat dibilang masih sangat sepi peminatnya, namun prospek & peluang kerjanya sangat menjanjikan. Teknik biomedis merupakan jurusan yg menggabungkan prinsip-prinsip teknik dalam bidang medis atau kedokteran. Jurusan ini tidak kalah penting dengan jurusan kedokteran, keperawatan atau kebidanan. Lulusan Teknik Biomedis tidak cuma dapat bekerja sebagai dosen atau peneliti aja, lulusan ini membolehkan kalian untuk mengembangkan produk peralatan medis. Selain itu anda juga dapat menolong mengenai pemilihan alat kesehatan & menguji performa peralatan kesehatan tersebut. Rata-rata gaji untuk lulusan ini adalah $65.700 atau Rp 886jt/tahun. Gede banget ya..


Link Referensi:
https://rencanamu.id/cari-jurusan/pendidikan/ilmu-perpustakaan
https://rencanamu.id/cari-jurusan/humaniora/filsafat
https://rencanamu.id/post/dunia-kul...an-lebih-dekat-dengan-jurusan-teknik-biomedik Hari ini 09:52
 

Our Partner

Top